Laboratorium PCR  RSUD Tunggu  Uji Fisik BNPB RI

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Pembangunan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR)  sudah selesai. Ruangan Laboratorium Polymerase Chain Reaction atau PCR di RSUD Kabupaten Malinau kini sudah selesai di bangun secara fisik, kesiapan alat menunggu uji fisik BNPB RI.

Kepala Dinas Kesehatan, Jhon Felix  Rundupadang,   Selasa (21/9) mengungkapkan bahwa pihaknya  sudah melakukan evaluasi terhadap selesainya fisik bangunan laboratorium PCR.

“Jadi bagaimana vakum sirkulasi udara dan segala macam standar nilai di suhu di bawah 0 derajat di setiap ruangan itu bisa kita atur melalui bangunan yang kita sudah siapkan,” kata Jhon Felix.

Ia juga mengatakan  bahwa pihaknya  sudah melakukan relokasi alat-alat yang akan  digunakan di laboratorium tersebut.  Alat-alat telah dimobilisasi ke laboratorium. Karena barang-barang tidak terlalu banyak, sudah ditempatkan di posisinya.

“Ada 1 alat yang  masih kita tunggu untuk uji fungsi alat PCR oleh penyedia dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI. Paling lambat 2 minggu ke depan sudah bisa melakukan uji fungsi terhadap alat yang kita punya,” imbuh Jhon Felix.

Jika sudah melakukan uji fungsi pihak RSUD akan melakukan pemeriksaan uji untuk beberapa sampel khususnya untuk kroscek apakah kemampuan uji yang dilakukan sudah sesuai standar atau belum. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *