Penjaringan Kepala Daerah Dibuka, PKB Undang Putra Putri Terbaik Kaltara

 

TARAKAN, Cokoliat.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) buka pendaftaran penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara mulai hari ini Kamis 25 April 2024.

 

Ketua Desk Pilkada DPW PKB Provinsi Kaltara Muhammad Samir mengundang putra – putri terbaik Kaltara untuk mendaftar penjaringan calon kepala daerah ke PKB.

 

“Mulai hari ini kita membuka pendaftaran penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Jadi siapa pun boleh mendaftar,” kata Samir kepada Fokusborneo.com.

 

Untuk pengambilan formulir pendaftaran, dijelaskan Samir bisa datang ke Sekretariat DPW PKB Provinsi Kaltara di Jalan Diponegoro RT 01 Pamusian Kota Tarakan.

 

Terdapat dua tahapan dalam pendaftar  penjaringan diantaranya :
1. Pengambilan formulir pada tanggal 25 April 2024 – 2 Mei 2024
2. Pengembalian formulir pada 26 April – 7 Mei 2024.

 

“Kita sudah tentukan jadwal pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

 

Sementara itu, pembukaan pendaftaran penjaringan kepala daerah ini, menindaklanjuti hasil rakorwil DPW PKB Provinsi Kaltara. Selanjutnya dilakukan pertemuan secara daring melalui Zoom Meeting dengan DPP PKB untuk mendapatkan arahan dari Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abd. Halim Iskandar yang juga merupakan Menteri Desa PDTT RI.

 

Perlu diketahui, pada pemilu 2024 di Kaltara, PKB berhasil meloloskan kadernya duduk di kursi DPRD masing-masing tingkatan baik di DPRD Provinsi maupun kabupaten dan kota. Dan DPRD Provinsi Kaltara, PKB mendapatkan 2 kursi. (*/saf)