Tentang Kami

Cokoliat “Coba Kamu Lihat”, sebuah bahasa gaul dari salah satu suku yang ada di Indonesia yakni suku Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara). Nama Cokoliat dipilih, dengan maksud mengajak masyarakat melihat atau membuka dengan harapan menjadikan masyarkat pembaca setia website Cokoliat.

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini, membuat masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudahnya.

Cokoliat, salah satu media dengan tagline “sumber inspirasi” hadir untuk mencerdaskan masyarakat, dengan menampilkan berita akurat dan berimbang.

Menyadari hal tersebut, Cokoliat, media dalam jaringan (daring/online) berkembang sangat cepat dengan mengedepankan kecepatan menampilkan sebuah berita. Sehingga, adu cepat mengumpulkan data untuk dimuat dalam berita membuat media online rentan mengabaikan prinsip dasar jurnalistik.

Menyadari hal tersebut, Cokoliat hadir sebagai media online yang menyajikan berita selengkap mungkin. Dengan komotmen, memberikan informasi yang sebenarnya dan seterang-terangnya kepada seluruh masyarakat.

Dalam kerja sebagai media online, Cokoliat menyajikan ragam produk mulai dari tulisan dan video, dimana produk yang ada bisa berupa karya jurnalistik, opini, editorial, maupun kritik sosial. Agar dapat menjalankan semuanya, Cokoliat dikelola jurnalis, aktivis, dan penggiat media sosial.