Bupati Malinau Bagikan Bingkisan dan Buka Bersama Ormas Islam di Rumah Jabatan

Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam buka puasa bersama tokoh masyarakat dan ormas Islam di rumah jabatan, Sabtu (6/4/2024).

 

MALINAU, Cokoliat.com – Ratusan paket bingkisan lebaran dibagikan Bupati Malinau, Wempi W Mawa kepada honorer atau tenaga non ASN di lingkungan Pemkab Malinau, Sabtu (6/4/2024).

 

Selanjutnya, pada sore hari Bupati menggelar buka puasa bersama masyarakat muslim dan pengurus organisasi Islam, tokoh agama, tokoh adat, paguyuban, tokoh pemuda maupun tokoh wanita Malinau di rumah jabatan.

 

Wempi menyampaikan, buka puasa bersama merupakan bagian dari tradisi yang menunjukkan keharmonisan umat beragama di Bumi Intimung, Malinau. Menurutnya, kerukunan masyarakat juga menjadi faktor terpenting berjalannya roda pembangunan di setiap daerah.

 

“Keharmonisan umat beragama menunjukkan bagaimana masyarakat kita hidup rukun, saling menghargai kepercayaan masing-masing, dan merupakan faktor penting program pembangunan dapat terselenggara dengan baik,” kata Wempi.

 

Sama halnya dengan tradisi berbuka puasa bersama yang selalu diagendakan setiap tahunnya, kata dia turut menjadi bagian dari bentuk berbagi kebahagiaan di bulan suci bagi umat muslim.

 

“Kerukunan umat beragama di Malinau tercermin dari pelaksanaan hari besar keagamaan yang selalu terselenggara dengan aman,” sambungnya.

 

Wempi juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat Malinau yang merayakan. Pesannya, agar seluruh umat beragama di Malinau bisa terus menjaga kerukunan dan saling bersilaturahmi di hari raya.

 

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Malinau, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat berpuasa dan pada saatnya selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Tetap kita jaga kerukunan beragama di Malinau,” tuturnya. (*/saf)