DPC Partai Demokrat Malinau Buka Penjaringan Balon Bupati, Bukan Kader Boleh Mendaftar 

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Malinau, Lewi Mawa dalam press rilis yang digelar Jumat (5/4/2024).

 

MALINAU, Cokoliat.com – Partai Demokrat secara serentak membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk Bupati, Wali Kota maupun Gubernur di Kaltara, Jumat (5/4/2024) hingga 30 April mendatang.

 

Ketua Penjaringan Pilkada Malinau, Lewi Mawa mengatakan sesuai instruksi DPP Partai Demokrat Kaltara menugaskan semua DPC yang ada di Kaltara untuk memulai penjaringan.

 

“Tugas kami melaksanakan instruksi dari Partai Demokrat sesuai peraturan organisasi untuk melaksanakan proses penjaringan. Tidak hanya terbatas pada kader Demokrat, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum,” ujarnya dalam press rilis yang digelar di kantor DPD Partai Demokrat Malinau.

 

Partai Demokrat, kata dia memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki keinginan dan merasa siap untuk mengabdi. Ia tambahkan, bagi pendaftar diluar kader tidak ada persyaratan khusus.

 

“Semua (kader atau bukan) semua persyaratan sama dan harus ikuti tahapan yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

 

Sekretaris Tim Penjaringan, Jainaludin menambahkan secara prinsip pihaknya memprioritaskan kader Demokrat sesuai intruksi DPD dan DPP. Namun, tidak menutup kemungkinan dibuka peluang untuk diluar kader.

 

“Semua nanti tergantung dari hasil penjaringan. Output dari tim ini nanti sejenis rekomendasi, nantinya akan diketahui ketua DPC kemudian diteruskan ke DPD dan terakhir ke DPP hingga mengeluarkan surat keputusan untuk calon,” ungkapnya. (ck01/saf)