TMMD Ke-112, Bupati Minta OPD dan Instansi Terkait Bersinergi Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa terus mengajak agar pembangunan di Bumi Intimung dikerjakan melalui sinergitas semua stakeholder atau instansi terkait.

“Kita semua harus bersinergi dalam membangun Malinau, baik itu dari OPD maupun instansi terkait,” ujarnya dalam mendukung program TMMD ke-112 yang diinisiasi oleh jajaran Kodim 0910 Malinau, Sabtu (18/9/2021).

Bupati menyebutkan, meskipun ada kekurangan, namun harus ada inovasi dan solusi yang diberikan agar pembangunan tetap bisa terus berjalan.

Saat ini, tambahnya, Kabupaten Malinau masih dalam proses pengembangan dari segi infrastruktur dan SDM.

Ia menilai, antara perkembangan pembangunan, SDM dan ekonomi, itu harus tuntas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, saat ini sejumlah program pembangunan fisik terus dikebut oleh Satgas TMMD ke-112 di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Program TMMD Ke-112 tahun ini di Kabupaten Malinau, diketahui meliputi pembukaan akses jalan desa sepanjang 1100 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan Plat Duicker 3 unit, pembangunan jembatan kayu dengan panjang 10 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan 1 unit rumah singgah.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan semoga dengan adanya program TMMD ini dapat membantu penyelesaian persoalan di Desa sasaran terutama dengan adanya pembuatan badan jalan, dan jembatan yang merupakan infrastruktur vital bagi aktivitas kehidupan masyarakat.

“Serta kegiatan non fisik lainnya perlu mendapat apresiasi yang tak kalah penting dan bermanfaat bagi warga desa sasaran,” ucapnya, Sabtu (18/9/2021).

Dalam pembukaan secara resmi program TMMD ke-112 di Makodim 0910 Malinau beberapa waktu lalu, Bupati Wempi yang diwakili oleh asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edy Marwan telah menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dengan Komando Distrik Militer 0910 Malinau.

Isi daripada kesepakatan bersama ini merupakan komitmen tinggi kedua belah pihak.

Dalam hal ini, Bupati Wempi berharap, agar dalam program ini dapat memperkuat sinergisitas Pemerintah Daerah dan Kodim 0910 Malinau sehingga tujuan yang hendak di capai bersama dapat berjalan dengan maksimal.

Bupati Wempi berpesan, khususnya kepada para prajurit selaku unsur pelaksana pada kegiatan ini, agar turut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat desa sasaran tetap menjaga sikap dan perilaku.

“Jadikan momentum TMMD ini sebagai ladang pengabdian saudara sekalian dalam masyarakat Desa sasaran serta siap memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *