PMD  Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna  2021

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Pemerintah Kabupaten Malinau, Kamis (18/3) mengadakan Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna. Kegiatan ini dimotori  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Pelaksanaan dipustakan di Panggung Padan Li’u Burung.

Dalam sambutan Plt Bupati Topan Amrullah mmengataka bahwa pelaksanaan lomba gelar teknologi tepat guna Kabupaten Malinau tahun 2021 merupakan agenda rutin yang di laksanakan sejak tahun 2015 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Sesuai dengan amanat UUD desa nomor 6 tahun 2014 dimana Desa diamanat kan membuat teknologi tepat guna yang  bisa meningkatkan produktifitas bagi masyarakat baik itu di bidang pertanian atau bidang lain,” ungkap Topan Amrullah.

Topan menilai kegiatan yang dilakukan tersebut adalah bagian dalam upaya dari Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari masyarakat untuk membuat tekonologi tepat guna. Yaitu, teknologi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas.

Salah satu penerpan teknologi  tepat guna yang dilombakan adalah  mesin perontok jagung dalam waktu sekian menit bisa menghasilkan 350 sampai 400 kilo dalam 1 jam.

“Itu salah satu teknologi yang luar biasa,” ungkap Topan Amrullah.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *