Mendahului Provinsi, Golkar Tarakan Pastikan Musda Akhir Agustus Ini Tetap Berjalan

TARAKAN – Sampai saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar Kaltara belum melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Meski demikian, DPD Tingkat II Partai Golkar Tarakan akan tetap menggelar Musda, akhri Agustus ini.

Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Tarakan, Tiggor Nainggolan mengatakan, pelaksanaan musda tingkat Tarakan ini sudah dipersiapkan jauh hari, sesuai surat edaran yang diterima DPD Tingkat II Partai Golkar, dari Pimpinan Pusat.

“Berdasarkan surat edaran Nomor 03 tahun 2020, DPD Tingkat II harus melakukan musda paling lambat tanggal 31 Agustus 2020 ini,” kata Tigor, Senin (3/8).

Walau DPD Tingkat I atau provinsi belum melaksanakan musda, Tigor menegaskan, Golkar Tarakan tetap akan menggelar musda di akhir Agustus ini. Namun, dari Tarakan tetap akan berkorban dengan tingkat propinsi dan pusat, sebelum melakukan musda.

“Sapapun nanti ketuanya di provinsi, di Tarakan tetap mengikuti, jadi tidak masalah juga kalau Tarakan mendahului provinsi, yang penting tetap berkordinasi,” tegas Tigor.

Disinggung masalah calon kandidat, Tigor menjelaskan, sampai saat ini belum kandidat yang mendaftar sebgaai calon kandidat ketua DPD Partai Golkar. Hal ini dikarenakan, sampai saat ini panitia musda memang belum membuka pendaftaran.

“Calon kandidat, kalau mau mendaftar harus membawa persyaratan, minimal 30 persen dari jumlah pemilih, atau pengurus partai yang akan ikut musda,” terang Tigor.

Oleh karena itu, Tigor menyebutkan, para pengurus yang nantinya mengikuti musda untuk segera menyiapkan berkas dan melegalisir ya. Dengan begitu, bisa ikut pemilihan calon Ketua DPD Partai Golkar Tarakan yang baru.

“Kan syaratnya harus membawa 30 persen pemilih, jadi pengurus yang mempengaruhi hak pilih, harus seger melakukan legalisir berkas kepengurusannya,” imbuhnya.

Disinggung masalah kesiapan musda, Tigor mengatakan, sejauh ini panitia telah bekerja semaksimal mungkin, guna mensukseskan agenda musda tersebut. Dimana, paniti musda telah mempersiapkan susunan agenda musda, progam kerja termaksud masalah anggaran.

“Kita sudah membahas semua persiapannya dalam agenda rapat, termaksud berkordinasi dengan provinsi dan pusat, untuk pelaksanaan musda ini,” tutupnya. (ck3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *