Tim Gabungan TNI Polri Amankan 7,14 Gram Sabu di Nunukan

HM (tangan diborgol) saat pencarian barang bukti sabu dirumahnya. (Foto : Kodam VI Mulawarman)

 

NUNUKAN, Cokoliat.com – HM (42) warga Kanduangan, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris berhasil dibekuk tim gabungan TNI Polri, sekira pukul 21.15 Wita pada Senin (19/2/2024). Pelaku tertangkap dengan barang bukti 7,14 gram dalam plastik bening yang disembunyikan di bekas kemasan rokok.

 

Komandan SSK II Satgas, Kapten Arh Rochman Hidayat S.T.Han menuturkan, penangkapan dilakukan Satgas Yonarhanud 8/MBC bersama Reskoba Polres Nunukan dan Satgas Intel Kodam VI/Mulawarman.

 

Sebelumnya tim gabungan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keseharian HM yang sering melakukan transaksi sabu di Desa Sekaduyan. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti bersama Polres Nunukan dan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC.

 

“Mendapat informasi itu, kami langsung berkoordinasi dengan Reskoba Polres Nunukan dan Satgas Intel Kodam VI/MLW,” kata dia, Senin (19/02/2024).

 

Pada saat melaksanakan penangkapan pelaku berada dirumah anaknya, sekitar 500 meter dari rumah HM. Saat diamankan tim gabungan ini, pelaku sempat berusaha melarikan diri dan sempat membuang barang bukti. Namun, upaya HM itupun tak berjalan mulus.

 

Tim Gabungan mencari barang yang dilempar HM dan menemukan plastik yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat brutto 4 gram. Selanjutnya dilakukan pendalaman lagi dan dari pengakuan HM masih menyimpan barang 3 paket narkotika jenis sabu yang disimpan dirumahnya.

 

Di TKP kedua, di rumah HM ini didapati lagi 3 paket plastik kecil narkotika jenis sabu dengan berat brutto 3,14 gram. Sehingga jumlah berat brutto keseluruhan narkotika milik HM seberat 7,14 gram.

 

“Pelaku sempat berusaha melarikan diri dan membuang barang bukti. Tapi sudah kami amankan bersama barang bukti, kurang lebih sekitar 7,14 gram,” ujarnya.

 

HM kemudian digelandang ke Polres Nunukan beserta barang bukti untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

“Proses selanjutnya, ditangani pihak Kepolisian,” singkatnya. (*/saf)