Pasien Positif Covid-19 Sembuh Bertamah 2 Orang, Yang Dirawat Sisa 11

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Hingga saat ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Tarakan tercatat sebanyak 47 orang. Meski demikian, sudah banyak pasien positif yang sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, sampai saat ini sudah ada 36 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehinggan, total keseluruhan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan tersisa 11 orang.

“Hari ini ada dua orangdinyataan sembuh yakni RHW (4) dan SU (66), keduanya merupakan warga Kelurahan Selumit,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Devi Ika Indriarti, Kamis (11/6).

Sementara itu, Devi menjelaskan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tarakan berjumlah 266 orang. Sedangkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki kontak erat dengan pasien positif berada di Tarakan tercatat sebanyak 82 orang.

“Kalau Paien Dalam Pengawasan (PDP) tersisa 3 orang, semua PDP ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dan menunggu hasil swab,” terang Devi.

Selain menginformasikan jumlah kasus Covid-19 di Tarakan, Devi mengingatan, masyarakat Taraan harus tetap memberikan dukungan moral dan bantuan sebisa mungnkin kepada pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19.

“Kita juga menghimbauh, agar masyarkat Tarakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan PSBB, guna mencegah Covid-19,” himbaunya. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *