banner 500x500

Pembinaan Atlet Muda, Pengurus PTMSI Malinau Beri Bantuan Alat Latihan ke Pembina PTM

MALINAU, cokoliat.com –
Perlengkapan merupakan satu alat pendukung dalam meningkatkan prestasi para atlet.

Bagi olahraga Pingpong atau Tenis Meja kebutuhan alat perlengkapan latihan seperti meja, net, bola, dan bet merupakan satu peralatan wajib dalam membina para atlet.

Sebagai bentuk kepedulian dalam pembinaan olahraga khususnya Cabang Tenis Meja di Kabupaten Malinau, Pengurus PTMSI Malinau telah menyalurkan bantuan alat perlengkapan latihan kepada Pembina PTM di Malinau Kota.

Ketua PTMSI Kabupaten Malinau, Machmud Bali mengatakan, pemberian alat perlengkapan latihan tersebut bertujuan untuk mendukung latihan para atlet Tenis Meja, khususnya bagi pemula atau usia muda.

“Ini telah sesuai dengan visi-misi dari kami (Pengurus PTMSI Malinau), terkait bagaimana menciptakan bibit-bibit baru para atlet Tenis Meja kedepan,” ucap Ketua PTMSI Malinau, Machmud Bali dalam sambutannya, Jum’at (9/9/2022) siang.

Ia menambahkan, melalui pembinaan sejak dini pihaknya menargetkan Cabang Olahraga Tenis Meja di Kabupaten Malinau harus memiliki penerus dan mampu mencetak atlet-atlet baru yang berprestasi.

“Dengan ketersediaan anggaran yang ada dari KONI Malinau, maka kita akan lebih memaksimalkan pembinaan bagi para atlet. Sekaligus membantu konsistensi dari kegiatan Klub-klub Tenis Meja agar lebih berkembang,” ucapnya.

Diketahui, bantuan berupa ratusan Bola Pingpong, Bet dan Net tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PTMSI Malinau, Machmud Bali didampingi para Pengurus.

Pembinaan para Atlet Muda yang dimulai dari tingkat Klub, kata Machmud Bali, pasti dapat mencetak bibit-bibit atlet baru yang terlatih. Terutama bagi kelas pemula di jenjang usia SD-SMP.

“Ini sangat penting. Karena hampir di semua Cabor itu kita hampir kehabisan Tim yang siap. Hari ini dan kedepannya yang terpenting ialah bagaimana di satu Cabor dapat mencetak atlet-atlet muda. Artinya ada penerus dan ada regenerasi,” ungkapnya.

Sejak menjabat sebagai Ketua PTMSI Kabupaten Malinau dari Tahun 2020 lalu, ia menargetkan harus ada atlet-atlet baru yang tumbuh.

“Hal ini pun perlu kerjasama yang baik. Sehingga apa yang menjadi capaian seperti mencetak para atlet muda dan Klub Tenis Meja yang baru dapat tercapai,” imbuhnya.(ag)