banner 500x500

Dirgahayu Ke- 77 RI, Camat Francis : Mari Kita Isi Kemerdekaan Dengan Kreativitas & Pengembangan Diri

MALINAU, cokoliat.com – Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau dipusatkan di Taman Jojok Desa Malinau Seberang, Rabu (17/8/2022) pagi dengan menggelar upacara bendera.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Camat Malinau Utara, Francis S.Pd.,M.Pd dan diikuti oleh jajaran TNI-Polri, para Kepala Desa se- wilayah Malinau Utara, para pelajar dan masyarakat yang ada di Kecamatan Malinau Utara.

Usai memimpin upacara bendera dalam rangka HUT Proklamasi ke- 77 RI, Camat bersama Forkopincam dan para peserta upacara melakukan ramah tamah.

Camat Malinau Utara, Francis S.Pd.,M.Pd pada kesempatan ini mengajak generasi muda untuk dapat bersatu mewujudkan komitmen Pemerintah Daerah dengan bekerja lebih nyata membangun Malinau, khususnya Kecamatan Malinau Utara yang jauh lebih baik.

“Saya mengajak seluruh generasi penerus di Kabupaten Malinau untuk kita bersatu padu wujudkan komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah, sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” agar hal itu dapat kita implementasikan menjadi lebih baik untuk membangun Malinau kedepan,” kata Camat Francis.

Ia juga mengajak kepada generasi muda untuk dapat meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tergolong negatif dan memfokuskan hati, pikiran dan pandangan kedepan untuk memajukan Bumi Intimung.

“Saya harap para generasi muda saat ini lebih dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Jika dahulu para pejuang kita telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Negara, maka pada masa saat ini generasi muda harus mengisi Kemerdekaan dengan kreativitas dan segala keahlian atau pengembangan diri,” ucapnya.

Pada momentum upacara bendera perdana yang digelar Pemerintah Kecamatan Malinau Utara, pihaknya berharap tahun depan dapat kembali diberi kesempatan untuk menggelar upacara bendera.

“Tentu kami akan lebih meningkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas dalam pelaksanaan upacara bendera tahun depan,” pungkasnya.(ag)