Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja HUT RI ke-78 di Malinau

Antusias peserta Turnamen Tenis Meja yang digelar PTMSI Malinau, Sabtu (5/8/2023).

 

MALINAU, Cokoliat.com – Ratusan pelajar dan guru maupun masyarakat umum menjadi peserta Turnamen Tenis Meja antar pelajar yang digelar Sabtu (5/8/2023).

Turnamen yang digelar dalam rangka HUT RI Ke-78 tahun ini diselenggarakan Cabang Olahraga (cabor) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Malinau. Peserta yang ikut meramaikan mulai dari tingkat pelajar SD, SMP, SMA, guru sekolah hingga peserta dari masyarakat umum.

Antusias peserta terlihat dari banyaknya yang ikut serta dalam turnamen. Panitia sendiri sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun kepada masyarakat, untuk mau ikut serta dalam pertandingan sekaligus mengenalkan olahraga tenis meja kepada anak-anak.

“Tentu harapan kami dari PTMSI agar ada regenerasi kedepannya,” ujar Machmud Bali, Ketua Cabor PTMSI Malinau, ditemui di sela pelaksanaan turnamen.

Lebih lanjut Machmud Bali mengungkapkan pada media ini, ia berharap juga dukungan dari KONI Malinau maupun pihak sekolah agar bisa mengadakan fasilitas olahraga tenis meja di setiap sekolah.

“Olahraga tenis meja ini adalah olahraga yang dulunya ada hampir di setiap rumah warga. Tapi, saat ini sudah hampir punah karena kurangnya dukungan. Jadi saya berharap kepada semua pihak terkait terus mensuport anak-anak kita untuk mengembangkan olahraga, terutama tenis meja,” harapnya. (ck10)