banner 500x500

Pembukaan Perayaan HUT Ke-23 Malinau, Dimeriahkan Berbagai Hiburan Rakyat & Penampilan Seni Budaya

MALINAU, Cokoliat.com – Perayaan jelang HUT Ke- 23 Kabupaten Malinau di Arena Prosehat Malinau, Panggung Padan Liu’ Burung, Jum’at (21/10/2022) malam berlangsung meriah.

Kemeriahan jelang HUT Ke-23 Kabupaten Malinau diisi dengan berbagai penampilan seni dan budaya khas Malinau.

Pembukaan jelang Perayaan HUT Malinau tersebut dibuka langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa.

Didampingi oleh Wakil Bupati Jakaria, Sekdakab Ernes Silvanus, dan jajaran Forkopimda Malinau melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Pembukaan HUT Malinau dan berbagai festival budaya tradisional ini dirangkai dengan pertunjukan budaya tari tradisional yang ditampilkan dari berbagai Suku Adat di Kabupaten Malinau.

Bung Wempi sapaan akrab Bupati Malinau dalam sambutannya mengatakan, dengan bersama-sama dan bergotong-royong Pemerintah Kabupaten Malinau dan masyarakat bahu-membahu membangun Bumi Intimung ini kedepannya.

Bupati Wempi menyebutkan dengan Sub tema yang kita usung dalam Hari Jadi Kabupaten Malinau Ke-23 ini ialah “Dengan Semangat HUT Kabupaten Malinau Ke-23, Kita Mantapkan Kreativitas Nasionalis Kebangsaan melalui Penggunaan Produk Lokal Serta Inovasi Gerakan Milenial dan 5 Program Unggulan Daerah Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat di Kabupaten Malinau”.

“Tema dan Sub Tema tersebut didasari oleh sikap optimisme bangsa Indonesia untuk pulih dan bangkit pasca ditempa badai Pandemi Covid-19. Serta atas dasar pemikiran visi yakni terwujudnya Kabupaten Malinau yang mandiri, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan terus konsisten menjalankan visi misi dan program unggulan daerah serta komitmen semua pihak pasti kita dapat mewujudkan masa depan Malinau yang cerah.

“Hari Jadi Ke-23 ini merupakan momentum yang tepat untuk mengapresiasikan apa yang kita miliki untuk mengabdi kepada bangsa dan negara utamanya Kabupaten Malinau, agar lebih mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.(ag)