Atlet Wushu Kaltara Melaju ke Perempat Final

Atlet Wushu Kaltara, Roy Tua berhasil menang dua ronde langsung atas atlet Maluku, Yosep Rudy Louloulia.

MEDAN, Cokoliat.com – Wushu Indonesia (WI) Kaltara memastikan satu tiket ke babak perempat final di nomor 75 kilogram (Kg) putra atas nama Roy Tua Manihuruk, saat bertanding di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024).

Roy Tua berhasil menang dua ronde langsung atas atlet Maluku, Yosep Rudy Louloulia. Di nomor tersebut, Roy Tua mendominasi jalannya pertandingan dan membutuhkan waktu yang tidak lama untuk menumbangkan atlet Maluku.

Dengan lolosnya Roy Tua di nomor 75 kg, membuka asa bagi Kaltara untuk bisa mempersembahkan medali di cabang olahraga (Cabor) Wushu. Hasil gemilang yang ditorehkan Roy Tua, tidak dibarengi penampilan atlet Satria Trisakti saat turun di nomor 52 kg putra.

Pasalnya, Satria harus mengakui keunggulan dari atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Sukardiman. Satria kalah 2-0 atas Sukardiman dan kandas ke babak berikutnya.

“Hasil yang ditorehkan atlet kita, Roy Tua sudah sesuai strategi. Dengan bermain di pinggir arena, agar bisa mendorong lawan keluar arena,” jelas Pelatih Wushu Kaltara, Muhammad Eka Kustedi yang ditemui usai pertandingan.

Hasil ini, lanjut Muhammad, menjadi evaluasi untuk di babak selanjutnya bagi Roy Tua. Tentu, akan berbuat yang terbaik agar bisa terus melaju hingga ke final.

“Lawan di PON inikan cukup berat. Kita tetap harus tampil maksimal, agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kaltara,” ungkapnya.

Dijadwalkan di cabor Wushu, Kaltara masih akan tampil di nomor 56 kg putri atas nama Shelly Cahyani Dheri, pada Jumat (13/9/2024). Di nomor tersebut, Shelly akan bersua atlet Jabar, Ebina Saputri Sunarya. (*)