Kalah Poin, Duo Pesilat Kaltara Gagal Bawa Pulang Medali

Pesilat Kaltara Ismail Sahla Nurdin-Ahsani Abdillah yang tampil di PON XXI dan harus kalah poin dari Sumsel

MEDAN, Cokoliat.com – Pesilat Kaltara yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara dan turun di nomor seni ganda putra harus puas melangkah hingga ke babak perempat final. Langkah pasangan silat Kaltara, Ismail Sahla Nurdin-Ahsani Abdillah gagal mendapatkan medali setelah tidak bisa melangkah ke semi final.

Kedua atlet Kaltara ini kalah poin tipis dari pasangan Sumatera Selatan Muhammad Rizqi-Ade pada perempat final di GOR Dispora Sumatera Utara, Selasa malam (10/09/2024).

Ismail Sahla Nurdin-Ahsani Abdillah mendapatkan 9,890 poin. Sementara Muhammad Rizqi-Ade tampil prima dengan raihan 9,920 poin.

“Kami sudah berupaya maksimal, terbukti nilai atlet kami cukup bagus. Memang atlet Sumatera Selatan ini merupakan unggulan medali karena waktu babak kualifikasi PON mereka mendapatkan emas,” kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kaltara, Suroso, Rabu (11/09/2024).

Pihaknya berharap untuk kedepannya, apabila menghadapi PON lagi maka jadwal Training Center (TC) atau pemusatan latihan dari KONI bisa lebih panjang durasinya. Seperti daerah lainnya yang melakukan TC satu tahun menjelang PON.

Selain itu, pasangan Sumatera Selatan memang unggul dari penilaian segi fisik. Sedangkan nilai teknik sama dengan Kaltara.

“Tentu ini menjadi evaluasi tersendiri bagi kita, seandainya tidak bertemu Sumatera Selatan bisa saja kita menembus semifinal,” tegasnya.  (*)