Pelatihan Milenial Mandiri Selesai, Bupati Harap Pengaruhi Peningkatan Ekonomi

 

MALINAU, Cokoliat.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fureng Elisa Mou, SE., M.Si menghadiri acara penutupan pelatihan milenial mandiri, Senin (11/9/2023).

Mewakili Bupati Malinau, Fureng membacakan sambutan Bupati dalam acara yang digelar di Sekretariat Milenial Malinau Maju (M3) tersebut.

Selain berharap berbagai macam pelatihan yang sudah berjalan dengan baik ini bisa memberikan ilmu yang berguna, pada penghujung kegiatan dari seluruh rangkaian diharapkan ilmu dan pengetahuan yang didapat harus tetap ada dan tidak boleh berakhir.

“Dan dapat diaplikasikan, bahkan ditingkatkan untuk dipergunakan sesuai dengan kegunaannya,” harap Bupati, disampaikan Fureng dalam sambutannya.

Fureng juga menyampaikan ucapan selamat dari Bupati kepada seluruh peserta pelatihan milenial mandiri yang telah berkomitmen mengikuti pelatihan. Mulai dari pelatihan tata rias, tata boga, peternakan unggas, dan pengarjin ukiran kayu, sehingga dapat terselesaikan dengan lancar.

“Tujuannya adalah supaya milenial Malinau memiliki bekal dan keterampilan di masyarakat. Melalui keterampilan ini, milenial Malinau dapat membuka usaha perorangan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain. Pada akhirnya terjadi peningkatan ekonomi secara keseluruhan,” tuturnya lagi.

Apresiasi juga saya sampaikan Bupati kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta kepada Milenial Malinau Maju (M3) atas terselenggaranya Pelatihan Milenial Mandiri kali. Menurut Bupati, tanpa sinergitas dan kolaborasi kedua pihak ini kegiatan tidak akan berjalan dengan sukses.

“Percayalah sebaik – baiknya pengetahuan dan wawasan adalah yang dapat dibagikan kepada sesama seperti lewat wadah pelatihan ini. Harapan kita semua, selalu sukses dimanapun berada dan semoga dapat bertemu kembali pada kesempatan yang lain,” tutup Fureng. (*/ck10)