Lomba Cerdas Cermat Pelajar Malinau Mulai Digelar

Lomba Cerdas Cermat tingkat pelajar SD dan SMP di Malinau memulai tahap penjaringan.

 

MALINAU, Cokoliat.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malinau kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahap penjaringan sudah dimulai sejak 12 September kemarin di 15 Kecamatan.

Kepala Disdik Malinau, Dumberbril mengatakan lomba ini akan menyasar seluruh peserta di tingkat SD maupun Madrasah Ibtidaiyah dan SMP maupun Madrasah Tsanawiyah di Malinau.

“Tahap penjaringan dimulai dari seleksi di tingkat kecamatan, jadi penyelenggaraan seleksinya di 15 kecamatan yang ada di Malinau,” ujarnya, Rabu (13/9/2023).

Pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 2 wilayah, pertama dielar untuk peserta didik di 9 Kecamatan. Wilayah 1 ini terdiri dari Kecamatan Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat, Mentarang, Mentarang Hulu, Sungai Tubu, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan Malinau Selatan Hulu.

Kemudian untuk wilayah 2 mencakup di 6 kecamatan, mulai dari Kecamatan Kayan Hulu, kemudian Kecamatan Kayan Hilir, Kayan Selatan, Sungai Boh, Pujungan dan Bahau Hulu.

Tahapan seleksi lomba cerdas cermat di tingkat kecamatan akan mempertemukan peserta didik sesuai jenjang. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi lomba cerdas cermat dijadwalkan akan maju pada final, 10 Oktober 2023 mendatang.

“Seleksi peserta ini dilaksanakan berjenjang di tiap kecamatan, mulai 12 September selama dua hari. Pelaksanaan seleksi lomba di tiap-tiap ibukota kecamatan masing-masing. Sementara, final nanti akan dijadwalkan pada 10 Oktober di Ruang Laga Fratu Kantor Bupati,” tuturnya. (ck10)