Maskur, Keinginan Putra Daerah Malinau Jadi Wakil Rakyat yang Merakyat

Maskur

MASKUR putra daerah Malinau Suku Tidung kelahiran 1972 ini sudah memulai kariernya di dunia politik sejak beberapa tahun terakhir. Mendaftar sebagai caloh legislatif (caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 untuk kursi DPRD Malinau, Maskur memastikan siap mengikuti perhelatan Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, Maskur sebelumnya menempuh pendidikan sejak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di Malinau. Sepak terjangnya tidak diragukan lagi, meski belum begitu menonjol, Maskur sudah aktif di organisasi masyarakat dan keagamaan.

Terbukti di organisasi keagamaan, sudah pernah menjabat sebagai ketua Masjid asy syifa Luba Manis sejak 2009 sampai dengan 2021. Maskur juga tercatat menjabat sebagai Ketua BPD Luba Manis sejak 2012 hingga Tahun 2023. Kemudian Ketua PUSAKA Kecamatan Malinau Utara dari 2021 hingga saat ini. Selain itu, Maskur juga sebelumnya merupakan salah satu Ketua RT di Desa Luba Manis dan baru saja dilantik sebagai  Pengurus Lembaga Adat Besar Tidung Kabupaten Malinau.

Dalam kepengurusan di partai, Maskur memiliki jabatan penting di Malinau sebagai Sekretaris PAN. Ia juga sangat konsisten dan komitment menjaga kehormatan serta ideologi partai. Bahkan, Maskur mengorbankan jabatannya sebagai Ketua RT Luba Manis, tanpa ada sedikitpun keraguan dan juga tergoyahkan untuk berpindah ke partai yang lainnya.

Sebagai seorang kader yang tangguh dan konsisten, Maskur telah beberapa kali mengikuti pengkaderan dan majunya Maskur pada pemilu 2024 ini merupakan pertama kalinya. Meski demikian, ia bukan pemain baru dalam hal politik. Beberapa kali ikut menjadi Tim Pemennangan baik Caleg DPRD, Bupati sampai dengan Gubernur.

Optimisme Maskur pada pemilu 2024 mendatang bisa meraih kemenangan serta mendapatkan kepercayaan untuk menjadi wakil dari masyarakat Dapil 1 Kabupaten Malinau.

Alasan utama Maskur  pada Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2024 ini adalah ingin menjadi wakil rakyat yang benar–benar wakil Rakyat. Menurutnya, sebagai seorang wakil rakyat harus bisa menjadi wakil yang siap mendengar aspirasi masyarakat dan memastikan aspirasi itu dibahas, diperjuangkan dalam setiap sidang Paripurna.

“Saya ingin bagaimana bisa menjadi seorang anggota dewan yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, memperjuangkan nasib mereka. Hal ini lah nanti akan saya perjuangkan ketika saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Saya ingin kembalikan tugas dan fungsi sebagai seorang anggota DPRD yakni memperjuangkan nasib rakyat,” ucap Maskur.

Jika diberikan kesempatan, ia siap menjalankan amanah sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan dari segi pendidikan, kesejahteraan petani, kesejahteraan nelayan, segi keagamaan dan guru agama maupun pesantren.

Ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat. Dinilainya, keberhasilan duduk menjadi wakil rakyat tidak bisa terlaksana dengan sendirinya tanpa ada dukungan dan doa restu dari masyarakat. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malinau yang berada di Dapil 1 dan masyarakat Kabupaten Malinau pada umumnya .

“Saya berharap diberikan kesempatan oleh Allah SWT melalui tangan para masyarakat yang akan memilih saya. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Mentarang, Mentarang Huku dan Sei Tubu  agar dapat menggunakan hak suara nya dengan baik nantinya,” harapnya.

 

cokoliat.com