Hari ini, 58 Desa di Malinau Gelar Pilkades Serentak

Wempi W Mawa

MALINAU, Teraskaltara.id – Kabupaten Malinau kembali akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Tahap pertama 58 desa akan memilih siapa pemimpin desanya pada Selasa (30/5/2023) ini.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malinau yang secara khusus kepada warga di 58 desa yang akan memilih.

“Datanglah ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), 30 Mei ini untuk memastikan bapak ibu dan saudara sekalian yang sudah terdaftar sebagai pemilih, untuk menyalurkan, memilih calon kepala desa. Pilihlah yang dipercayakan untuk memimpin desa kedepan,” ajaknya.

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat Malinau tetap menjaga persatuan dan kekompakan bersama, karena Malinau milik kita bersama.

“Kita doakan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan damai. Siapapun yang nantinya terpilih sebagai Kepala Desa di desa yang akan melaksanakan Pilkades, mereka adalah pemimpin untuk kita semua,” ujarnya.

“Siap menang dan siap juga jika belum beruntung atau belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang,” tambahnya.

Seluruh penyelenggara diminta menjalankan tugas dengan baik, sehingga apapun hasil yang sudah ditetapkan pemilih yang datang untuk menyalurkan aspirasinya dijaga dan dikawal bersama. Hasil yang sudah ditetapkan oleh masyarakat harus bisa dihargai dan dihormati bersama.

“Hargai hasil yang sudah ditetapkan masyarakat kita, yang datang ke TPS masing-masing,” tegasnya. (ck10)