banner 500x500

Kampung Trengginas Peduli Terhadap Mantan Penderita Covdi-19 di Kelurahan Karang Anyar

Kampung Trengginas : Perwakilan Kampung Trengginas bersama TNI dan Polri saat meyalurkan bantuan paket sembako bagi mantan penderita Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang pernah terpapar Covid-19, warga di Kelurahan Karang Anyar yang tergabung dalam Kampung Trengginas, terus membantu warganya yang pernah terjangit Covid-19.

Sebagai mana diketahui, di Kelurahan Karang Anyar terdapat 7 orang yang terpapar virus asal Wuhan, China tersebut. Meski sudah dinyatakan sembuh, tentu tidak mudah bagi mereka untuk menjalani hidup seperti biasanya.

“Kita ingin, warga yang sembuh dari Covid-19 dapat kembali menjalani hidupnya seperti biasa, hingga kebutuhan ekonominya kembali normal,” ujar Nanang Angkayana, Ketua Kampung Trengginas, Keluruahan Karang Anyar, Sabtu (20/6) kemarin.

Foto Bersasam : Pengurus Kampung Trengginang bersama TNI dan Polri sebelum menyelurkan bantuan paket sembako (Foto cokoliat.com)

Bantuan yang diberikan oleh Kampung Terngginas kepada mantan penderita Covid-19 ini, Nanang menyebutkan, selain memberikan bantuan paket sembako ada juga juga bantuan edukasi, terkait penanganan dan tindakan terhadap penderita Covid-19.

“Jangan sampai, mereka yang sudah dinyatakan sembuh kemudian dikucilkan, kita mau mantan penderita Covid-19 ini dapat diterima lagi di masayarakat, husunya di Karang Anyar,” tegasnya.

Nanang menjelaskan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan kesekian kalinya yang digagas oleh Kampung Trengginas bersama Kapolsek Tarakan Barat dan Babinsa dari Kodim 0907 Tarakan. Bahkan, bantuan yang disalurkan ini sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19.

“Dari 3 bulan lalu, kali ini difokuskan bagi mantan penderita Covid-19, sebelumnya ada juga bantuan sembako bagi warga yang dikarantina dan pasien Covid-19 saat dirawat di rumah sakit,” terang Nanang.

Lanjut Nanang, semua bantuan yang telah disaluran berasal dari swadaya masayarakat di Kelurahan Karang Anyar, yang diserahkan dan disalurkan melalui Kampung Trengginas bersama Kapolsek Tarakan Barat, Babinsa dari Kodim 0907 Tarakan dan perwailan Karang Taruna.

“Kali ini, ada 7 paket sembako yang kita salurkan bagi mantan penderita Covid-19, yang tersebar di 7 RT di Kelurahan Karang Anyar,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kampung Trengginas merupakan bentuk kepedulian masyarakat di Kelurahan Karang Anyar, yang dibina langsung oleh TNI dan Polri. Dimana, tujuan Kampung Trengginas ini untuk menhadapai pandemi Covid-19 secara mandiri.

“Di Kampung Trengginas, kita memberikan edukasi dalam menghadapi Covid-19, sekaligus membantu pemerintah terkait penanganan Covid-19,” tutupnya. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *