Pilkada 2020, Pasangan Najamuddin-Ari Yusnita Siap Menangkan Pilbup Bulungan

Bakal Calon Bupati Bulungan, Nazamuddin saat ditemui disela-sela kesibukannya (Foto Istimewa)

Najamuddin beberkan alasannya pilih Ari Yusnita

BULUNGAN – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan berlangsung 9 Desember mendatang. Seperti diketahui, pada pilkada 2020 kali ini, Selain Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara, 4 kabupaten lainnya di Kaltara juga ikut serta dalam Pemilihan Bupati (Pilbup).

Salah satu kabupaten yang nanti ikut serta Pilbup yankni Bulungan, dimana Bulungan sendiri murpakan Ibu Kota dari Provinsis Kaltara. Dalam Pibup Kaltara, sejumlah bakal calon (bacalon) telah menyatakan dirinya siap bertarung di Pilbup Bulungan, diantaranya pasangan Najamuddin-Ari Yusnita (Nyata)

Ditemui disela-sela kesibukannya, Najamuddin menuturkan, untuk menghadapi Pilbup Bulungan, sejauh ini pasangan dengan slogan Nyata tengah mempersiapakan diri untuk mendaftarkan diri ke KPU Bulungan, pada 4 September 2020 mendatang.

“Kita masih menyiapkan tim sukses melalui partai koalisi, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan deklarasi,” ujar Najamuddin belum lama ini.

Selain mempersiapkan tim suskses, diakui Najamuddin, untuk mendaftarakan diri ke KPU nantinya, Najamuddin-Ari Yusnita juga tengan mempersiapakan kelengkapan berkas, sebagai syarat dalam pendaftaran di KPU bulungan.

“Untuk mendaftar, kan harus ada berkas yang kita lengkapai, makanya kita saat ini masih melengkapi berkas yang nantinya dibawa ke KPU,” terang pria yang telah 2 kali mengikut Pikada Bulungan.

Dalam Pilbup Bulungan Kali ini, Najamuddin mangatakan, jika nantinya pasangan Nyata diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Bulungan. Pasangan Nyata, tetap akan mendukung apa yang sudah menjadi pekerjaan pemerintah sebelumnya.

“Tema kita ‘Bulungan Berbenah’ artinya memperbaiki yang belum baik dan yang baik kita jadikan lebih baik lagi, intinya kita tetap mendukung program kerja pemerintah,” kata Najamuddin.

Disinggung kenapa memilih Ari Yusnita yang bukan warga Bulungan, Najamuddin menjelaskan, dipilihnya mantan Anggota DPR RI ini tentunya melalui penjaringan yang ketat. Apalagi, Ari Yuasnita memiliki sejumlah pengalaman, termaksud dirinya seorang doter jadi pahama akan dunia kesehatan.

“Seperti pesan Bung Karno, jangan lihat apa yang diberikan negara untuk mu, tapi lihat apa yang kamu berikan untuk negara ini, pesan saya jangan lihat yang Bulungan berikan tapi apa yang kami berikan untuk Bulungan,” tegas Najamuddin

Terkait dukungan partai politik (parpol), Najamuddin menuturkan, sejauh ini ada 3 parpol yang siap mendukung pasangan Nyata yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem dan Demokrat. Tinggal, kedepanya pasangan Nyata menunggu B1KWK dari Parpol, untuk nantinya mendaftar.

“Kami persilahan jika masih ada parpol yang mau mendukung, yang tidak kami mau parpolnya mendukung tapi orang-orangnya tidak mendukung,” pungkasnya. (ck2)

Tinggalkan Balasan