Rilis  

Peringati HUT RI ke 75 Tahun, Telkomsel Pamasuka Beri Bantuan Paket Data dan CLoudX di 7 Propinsi

Serahkan bantuan : Beberapa perwakilan pelajar di 7 Provinisi yang menerima bantuan dari Telkomsel, untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh. (Foto Istimewa)

MAKASSAR – Secara konsisten, Telkomsel kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Terlebih lagi, saat ini kegiatan belajar mengajar masih menggunakan sistem jarak jauh, dikarenakan masih adanya wabah Covid-19.

Untuk membantu para pelajar, Telkomsel Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan) memberikan bantuan paket data CloudX yang disalurkan di 7 Provinisi yakni Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua dan Papua Barat.

General Manager Mass Market Segment Sales Telkomsel Pamasuka, Thomas Anda Siaga menjelaskan, bantuan yang diberikan Telkomsel Pamasuka ini diperuntukkan kepada 350 pelajar kurang mampu, yang tersebar di 7 Provinisi.

“Jadi, bantuan yang kita berikan berupa paket data CloudX sebanyak 7 GB, bantuan ini untuk menunjang pembelajaran jarak jauh,” ujar Thomas melalui siaran persnya, Rabu (19/8).

Thomas menyebutkan, bantuan yang diberikan bertepatan HUT RI ke 75 tahun kemarin, sebagi momentum semangat untuk terus bergerak maju untuk melayani negri, serta turut serta memajukan kehidupan bangsa.

“Bantuan tersebut, bagian dari 4 pilar CSR Telkomsel yakni Pilar Pendidikan disamping Filantropi, Masyarakat Digital dan Pemberdayaan Masyarakat,” sebut Thomas.

Dengan adanya bantuan ini, Thomas mengatakan, Telkomsel ingin menunjukan kalau perusahaan ini mempunya nilai-nilai berbagi. Selain itu, sebagai bukti nyata bahwa Telkomsel berkomitmen dan peduli terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap, kehadiran kami dapat selalu memberikan dampak sosial positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat,” kata Thomas.

Sebelumnya, lanjut Thomas, saat memasuki tahun ajaran baru Telkomsel telah meluncurkan Paket ilmupedia E-Learning Session. Paket ini menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan seharga Rp 10, yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring.

“E-Learning ini menjangkau 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta beberapa situs penyedia materi belajar lainnya,” terangnya.

Thomasm memastikan, paket ini bisa dinikmati untuk mengakses berbagai situs E-Learning yang menyediakan materi tambahan, sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku. Seperti, indihomestudy.com, cambridgeenglish.org, pijarmahir.id, pijarsekolah.id dan lainnya.

“Harapan kita, bantuan ini bisa mensukseskan penerapan pembelajaran jarak jauh, sehingga memberi kenyamanan bagi pihak terkait dalam menjalani kegiatannya,” tutupnya. (ck3)

Tinggalkan Balasan