Pilgub dan Pilbup di Kaltara, Berikut Nama-Nama Yang Didukung Nasdem

Simbolis : Partai Nasdem saat menyerahkan surat dukungan untuk beberapa bacalon Kepala Daerah di Kaltara (Istimewa)

TARAKAN – Partai Nasdem resmi mengumumkan dukunganya kepada sejumlah bakal calon (bacalan) kepala daerah tingkat kabupaten di Kaltara, yang nantinya bakal ikut serta pada Pilkada serentak  9 Desember mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Kaltara, Supa’ad Hadianto menuturkan, dalam Pilgub di Kaltara Nasdem telah menentukan arah dukungannya, untuk 4 bacalon yang maju pada Pilbup di Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan dan Tana Tidung.

“Rekomendasi sudah kita keluarkan, sudah juga kita serahkan kepada 4 bacalon kepala di Bulungan, Malinau, Nunukan dan Tana Tidung,” kata Supa’ad saat dikonfirmasi via telpon, Rabu (12/8)

Supa’ad menjelaskan, sebelumnya Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Pilbup di Bulungan dengan pasangan Nazamuddin-Ari Yuasnita, serta pasangan Marthin Labo-Datu Nasir di Malinau. Sementara, pada Pilgub Kaltara Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk Irianto Lambrie-Irwan Sabri.

“Yang terbaru, Nasdem menyerahkan dukungan pada Umi Suhartini-Herman di Pilbup Tana Tidung, kemuidan di Nunukan untuk pasangan Asmin Laura Hafid-Hanafiah,” jelas Supa’ad.

Dengan diserahkannya semua dukungan untuk Pilgub dan Pilbup di Kaltara, Supa’ad memastikan, dukungan yang diberikan kepada sejumlah bacalon kepala daerah sudah final. Selanjutnya, dalam waktu dekat ini Nasdem bakal mengeluarkan surat untuk syarat pendaftaran di KPU.

“Jadi dukungan Nasdem sudah final, tinggal menunggu surat B1KWK dari pusat paling lambat akhir Agusutus, untuk syarat mendaftar di KPU,” tegasnya.

Supa’ad menuturkan, dukungan yang diberikan kepada sejumlah bacalon kepala daerah ini bukan tanpa dasar. Karena, sebelum meberikan dukungan, pengurus Nasdem telah melakukan survei kepada semua nama yang ikut dalam penjaringan beberapa waktu lalu.

“Selain survei, pengurus Nasdem dari tingkat daerah hingga pusat juga melakukan kajian, jadi banyak pertimbangan partai sebelum memutus siapa yang bakan didukung,” tandasnya. (ck3)

Tinggalkan Balasan