Rilis  

Telkomsel Perluas Inisiatif Paket Ilmupedia Untuk Kemudahan Belajar Online

JAKARTA – Guna mendukung aktivitas belajar jarak jauh di tahun ajaran baru ini, Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif baru dengan meluncurkan paket ilmupedia E-Learning Session. Paket ini, menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan seharga Rp10, yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto mengungkapkan, dengan hadirnya paket ilmupedia E-Learning Session, para pelajar di seolah menengah yang ada di seluruh Indonesia, bisa mengakses 10 platform belajar daring (edutech).

“Paket ini bisa juga mengakses situs e-learning dari 245 perguruan tinggi di Indonesia, termaksud situs penyedia materi belajar lainnya, dari berbagai tingkat pendidikan,” ujar Adhi melalui siaran persnya.

Adhi mengatakan, penyediaan Paket Ilmupedia e-Learning Session ini merupakan bentuk konsistensi Telkomsel sebagai digital telco company dalam menghadirkan pemanfaatan solusi layanan digital, dalam menghadapi berbagai kebiasaan di tengah situasi kenormalan baru selama pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan Kemendikbud, dimana kegiatan belajar dari rumah dilakukan hingga akhir tahun ini, sehingga pelajar perlu melakukan aktivitas belajar daring selama tahun ajaran baru,” terangnnya.

Berbekal kebijakan Kemndikbud tersebut, Adhi menutrukan, Telkomsel hadir dengan menjadikan akses internet sebagai kebutuhan utama pelajar, orang tua, dan tenaga pendidik untuk menjamin kelancaran aktivitas belajar mengajar secara daring.

“Oleh karena itu, Telkomsel berharap Paket ilmupedia E-Learning Session dengan harga terjangkau, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan proses belajar daring,” tambah Adhi.

Dengan hadirnya paket ini, lanjut Adhi, pelanggan dari tingkat SD sampai SMA bisa memanfaatkan ilmupedia E-Learning Session untuk mengakses 10 platform belajar daring, seperti Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

“Disamping itu, paket ini juga bisa mengakses situs e-learning dari setiap masing-masing kampus dan sekolah di Indonesia,” bebernya.

Adhi menjelaskan, paket ilmupedia E-Learning Session sudah mulai tersedia sejak 24 Juli 2020 hingga 30 September 2020 mendatang. Untuk bisa mendapatkan paket ini, para pelanggan bisa mengaktifkannya melalui MyTelkomsel.

“Dengan mengaktifkan paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota 10 GB selama 30 hari, paket ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari varian Paket Ilmupedia sebelumnya,” pungkasnya.

Melalui paket baru ini, Adhi mengatakan, Telkomsel ingin memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dengan menyediakan akses ke lebih banyak platform, yang telah Telkomsel jalin bersama platform edutech, institusi perguruan tinggi, dan pemerintah.

“Telkomsel berharap, inisiatif Paket ilmupedia E-Learning Session dapat membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut,” tutupnya. (*/ck3)

Tinggalkan Balasan