Jumat Barokah, Tiga Hari Berturut Pasien Covid-19 Yang Sembuh Terus Bertambah

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

Bertambah 6 orang, kini pasien sembuh dari Covid-19 jadi 56 orang

TARAKAN – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Tarakan terus bertambah dari 50 menjadi 56 orang, yang artinya terdapat penambahan 6 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain banyak yg sembuh, ternyata beberapa hari terakhir ini juga tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.

Melalui siaran persnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan, dari jumlah kumulatif 78 kasus positif Covid-19 di Tarakan 56 diantaranya dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan intensi di rumah sakit.

“Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh, sisa pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 22 orang,” terang Devi, Jumat (3/6).

Devi menyebutkan, saat ini terdapat penambahan 6 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, diantaranya MI (17), RZ (23), BD (31), NM (23), DS (34) dan terakhir SH (44). 6 orang ini, merupakan warga Tarakan yang tersebar dibeberapa kelurahan.

“Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 22 orang, 16 diantaranya dirawat di RSUKT dan sisanya 6 orang masih dirawat di RSUD,” bebernya.

Sementara itu, lanjut Devi, untuk kasus Orang Dalam Pemantaua (PDP) yang ada di Tarakan berjumlah 365 orang, sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 189 orang. Dimana, semua orang yang berstatus ODP dan OTG masih dalam pemantauan tim Gugus Tugas.

“Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasa (PDP), saat ini masih ada 1 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Kepada masyarakat Tarakan, Devi mengingatan, agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien atau keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-I9. Serta, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan PSBB yang telah dibuat pemerintah pusat dan daerah.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan dan lain sebagainya, guna mencegah terpaparnya Covid-19,” imbuhnya. (ck2)

Tinggalkan Balasan