Paisen Covid-19 di Tarakan Bertambah, Tapi Yang Sembuh Juga Meningkat

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Jumlah pasien positif Covid-19 di Tarakan kini bertambah satu orang, Mesi begitu, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga mengalami peningkatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan, terhitung 5 Juni 2020, jumlah kumulatif pasien Covid-19 sebanyak 45 orang, hal ini dikarenakan adanya penambahan satu orang pasien Covid-19.

“Berdasarkan hasil Swab, terjadi penambahan pasien Covid-19 di Tarakan dengan inisal IW (40), dari Kelurahan Pamusian,” kata Devi melalui siaran persnya.

Walau jumlah pasien Covid-19 terjadi penambahan, Devi menyebutkan, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh juga mengalami peningkatan, yakni terdapat 2 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Yang sembuh ini warga dari Kelurahan Pamusian dan Mamburungan, jadi sampai saat ini pasien yang dinyatakan sembuh sebanya 32 orang,” ungkap Devi.

Sedangkan, lanjut Devi, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejauh ini tersisa 4 orang yang menjalani perawatan di rumah sakait. Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berada di Tarakan berjumlah 231 orang.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tersisa 23 orang hingga saat ini, OTG ini merupakan orang yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19,” tuturnya.

Meski saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berakhir, Devi mengingatakan, masyarakat Tarakan tetap diminta mengikuti ketentua PSBB sampai akhirnya Tarakan memasuki era new normal.

“Jadi, kita himbau tetap mengikuti protokol kesehatan, kalau kelura rumah tetap pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menjaga kebersihan dan lainnya,” himbau Devi. (ck3)

Tinggalkan Balasan