Berau  

Disdik Berau Launching SIAP DIDIK, Peningkatan Pelayanan Bidang Pendidikan

Launching SIAP DIDIK Transformasi Pelayanan Dinas Pendidikan (Disdik) di SM Tower, Jumat (18/4/2024).

TANJUNG REDEB, Cokoliat.com – Pemerintah Kebupaten Berau melalui Dinas Pendidikan Berau menggelar Festival Literasi 2024 dirangkai dengan Launching SIAP DIDIK Transformasi Pelayanan Dinas Pendidikan (Disdik) di SM Tower, Jumat (18/4/2024).

Festival Literasi Berau 2024 yang merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Berau ini dalam rangka upaya meningkatkan angka literasi di tingkat satuan pendidikan di Kabupaten Berau.

Launching SIAP DIDIK, Transformasi Pelayanan Disdik merupakan proyek perubahan Kepala Disdik Berau, Mardiatul Idalisah sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang pendidikan.

Pjs Bupati diwakili Sekretaris Daerah M. Said pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Disdik, telah mengadakan festival literasi ini dan menciptakan Transformasi Pelayanan Disdik. Kegiatan ini merupakan suatu gagasan dalam memperkuat program literasi dan memajukan pendidikan di Kabupaten Berau serta terobosan yang sangat baik dalam pelayanan di dunia Pendidikan.

“Tenaga pendidik merupakan tombak dari pendidikan dan banyak manfaat dari kegiatan ini yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada,” tuturnya.

Salah satunya dengan festival literasi ini, bisa meningkatkan literasi dan diharapkan mampu menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas tiap diri yang ada pada siswa. Selain itu, diharapkan daya kritis dan daya pikir mereka semakin berkembang.

“Tujuannya menciptakan anak yang bisa berkarya dan merasa bangga terhadap karyanya sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disidik Berau, Mardiatul Idalisah menuturkan, Festival literasi perdana di Berau diikuti total 2140 siswa SD/SMP dari seluruh sekolah di Kabupaten Berau.

Tujuannya sebagai gerakan untuk mendorong literasi semakin kuat, kemampuan untuk berfikir kritis mengkreasikan ide supaya lebih baik lagi serta menjadikan literasi sebagai kehidupan sehari-hari.

Kemudian melalui tranformasi SIAP DIDIK ia berharap Kepuasan masyarakat yang datang ke Dinas Pendidikan bisa terlayani dengan baik.

“SIAP DIDIK akan menjadi motor pelayanan pendidikan di Kabupaten Berau, yang lebih simpel, transparan, efektif dan efesien yang bisa melayani dengan berdedikasi sepenuh kasih,” ujarnya. (*)