Berau  

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Bina Generasi Muda Berjiwa Disiplin dan Patriot

Asisten III Setda Berau, Maulidiyah mewakili Pjs Bupati Berau saat menyerahkan piala yang akan diperebutkan dalam LKBB VIII Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau Tahun 2024.

TANJUNG REDEB, Cokoliat.com – Mengangkat tema Wujudkan Generasi Pancasilais dengan Mengaktualisasi Sportivitas dan Semangat Gotong Royong, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) VIII Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau Tahun 2024, dibuka Asisten III Setda Berau, Maulidiyah mewakili Pjs Bupati Berau, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) VIII Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau Tahun 2024di halaman Kantor Bupati Berau pada Jumat (18/10/24).

LKBB tahun ini diikuti 24 tim tingkat SD, 20 tim tingkat SMP, dan 24 tim tingkat SMA. Total 68 tim yang mengikuti kegiatan ini dengan jumlah total 1200 siswa. Menariknya, 2 tim dari Kaltara juga turut mengikuti ajang lomba ini yaitu SMAN 1 Tanjung Selor dan SMAN 1 Tanjung Palas Timur.

Maulidiyah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang untuk membina generasi muda yang berjiwa disiplin dan patriot. Juga untuk menemukan bibit talenta calon paskibraka kebanggaan Kabupaten Berau.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran purna paskibraka Kabupaten Berau yang telah rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Ia berpesan kepada Dispora, PPI dan pihak terkait lainnya untuk terus melakukan pembinaan bagi anak-anak di Kabupaten Berau.

“Temukan bakat-bakat yang luar biasa, latih dan persiapkan mereka untuk menjadi Paskibraka,” tuturnya.

Menurutnya anak-anak yang mengikuti lomba ini diajarkan tentnag kedisiplinan, kreativitas, kerjasama dan nilai penting dalam kehidupan. Untuk itu ia berpesan kepada para peserta lomba untuk dapat bersaing secara fair dan sehat.

“Saya sampaikan agar anak-anak sekalian dapat bersemangat dan bersaing secara sehat. Jadilah kebanggaan untuk orang tua dan sekolahnya,” pesannya. (*)