Berau  

Bulog Diminta Pantau Ketersediaan Beras Berkala Jelang Kebutuhan Akhir Tahun

Pjs Bupati Sufian Agus juga melakukan pemeriksaan stok beras di Gudang Bulog, Rabu (16/10/2024)

TANJUNG REDEB, Cokoliat.com – Pjs Bupati Sufian Agus melakukan pemeriksaan stok beras di Gudang Bulog, Rabu (16/10/2024). Kunjungan ini dilakukan setelah pihaknya memantau stabilitas harga di Pasar Sanggam Adji Dilayas, pada hari yang sama.

Dari hasil pantau tersebut dipastikan bahwa stok beras untuk Kabupaten Berau cukup hingga tiga bulan kedepan. Meski demikian, ia meminta aga Bulog agar memantau ketersediaan beras ini secara berkala sebagai bentuk antisipasi terjadinya kekurangan di akhir tahun nanti.

Apalagi pada saat Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan kebutuhan cukup meningkat. Hal ini pun dikhawatirkan dapat menyebabkan peningkatan angka inflasi. Sehingga ia menekankan agar distribusi ke mitra-mitra Bulog semakin diperluas.

“Penyaluran beras Bulog merata agar semuanya mempunyai stok yang cukup. Dan diharapkan konsumsi beras lokal ditingkatkan. Sehingga dapat bersaing dengan produk lain,” katanya.

“Tentunya kita ingin memastikan stok beras dan Alhamdulillah dari penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Bulog bahwa stok beras yang ada masih aman dan mencukupi sampai tiga bulan kedepan,” sambungnya.

Pemerintah Kabupaten Berau juga bersinergi dengan PT Bulog dalam hal stok beras yang tersedia. Hal ini sebagai langkah antisipatif guna mengoptimalkan distribusi dan memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga di wilayah Kabupaten Berau.

“Dengan terpenuhi dan tersedianya stok beras di gudang Bulog Kabupaten Berau tentunya ini akan sangat membantu dalam menekan laju inflasi di daerah kita,” tutupnya. (*)