Berau  

MTQ Tingkat Kecamatan Tanjung Redeb Perkuat Iman dan Nilai Alquran

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kesra Setda Berau, Warji mewakili Pjs Bupati Berau, Sufian Agus membuka MTQ Kecamatan Tanjung Redeb di Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat (11/10/2024).

TANJUNG REDEB, TerasKaltara.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kecamatan Tanjung Redeb tahun 2024 resmi dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan Kesra Setda Berau, Warji yang mewakili Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, di Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat (11/10/2024).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Camat Tanjung Redeb, Toto Marjito, Lurah Gayam, Purwa Wijoyo dan Forkopimda.

Mewakili Pjs Bupati Berau, Warji menyampaikan harapan agar MTQ ke-54 ini dapat menjadi momentum untuk melahirkan generasi Qur’ani yang cerdas, berakhlak mulia, dan toleran.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengagungkan kalam ilahi, memperkuat keimanan dan menyebarkan nilai-nilai Alquran di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya peran MTQ sebagai wadah untuk melahirkan generasi qori dan qoriah yang berprestasi dan sebagai syiar dihadapan Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Gayam Purwa Wijoyo menekankan bahwa MTQ bukan hanya ajang lomba, tetapi merupakan upaya untuk melahirkan generasi yang berkualitas melalui perubahan pola pikir, kebiasaan, dan karakter masyarakat.

“Dengan membumikan nilai dan ajaran Alquran, diharapkan tercipta generasi yang unggul dan berakhlak mulia,” tegasnya

Keberadaan para peserta yang bersemangat, para dewan hakim, serta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat menjadikan MTQ ke-54 Kecamatan Tanjung Redeb menjadi hikmat dan lancar.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Gayam, Melisa Septiany dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ ini berlangsung dari tanggal 11 Oktober hingga 15 Oktober 2024. Sebanyak 145 Kafilah dari 6 Kecamatan siap bersaing dalam 3 cabang perlombaan, meliputi Tartil Al Qur’an, Hiidzil Al Qur’an, dan cabang Khat. (*)