Berau  

Pjs Bupati Berau Apresiasi Peran TNI Jaga Stabilitas dan Keamanan

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus, turut hadir dalam upacara HUT TNI ke79 di Stadion Gelora Kadrie Oening, Sabtu (5/10/2024).

SAMARINDA, Cokoliat.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) ke-79 digelar Kodam VI Mulawarman beserta jajaran TNI lainnya. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus, turut hadir dalam upacara hari bersejarah ini di Stadion Gelora Kadrie Oening, Sabtu (5/10/2024).

Masih dalam rangkaian upacara HUT TNI, Komando Daerah Militer (Kodam) VIMulawarman menggelar berbagai rangkaian acara meriah seperti upacara parade defile, syukuran, dan panggung rakyat. Sedikitnya ada sekitar 2000 lebih pasukan TNI dari tiga matra bersama pendukung dari keluarga besar TNI terlibat dalam perayaan.

Dengan acara utama upacara parade defile, bertindak selaku inpektur upacara, Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo memimpin upacara. Bertemakan TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju, upacara juga dirangkai dengan aktraksi spektakuler paramotor TNI AU.

Selain itu, diisi dengan Drum Band Gita Ananta Santika Yon Zipur 17 AD Kodam VI Mulawarman, Defile Pasukan, Defile Alutsista dan demonstrasi terjun payung prajurit TNI.

Pjs Sufian Agus menyampaikan apresiasinya atas peran TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara.

“Terima kasih atas peran TNI yang selama ini juga telah bekerjasama dengan baik khusunya dengan pemkab Berau dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara,” ujarnya.

Upacara berlangsung penuh dengan semangat patriotisme dan dihadiri juga oleh masyarakat yang antusias menyaksikan atraksi yang ditampilkan. (*)