Pelaku Penyerangan Polres Tarakan Dilumpuhkan, Diduga Sebelumnya Lakukan Pembunuhan di Beringin 

Terduga pelaku pembunuhan di Beringin, dilumpuhkan aparat usai melakukan pengrusakan di Polres Tarakan, Minggu (5/11/2023).

 

TARAKAN, Cokoliat.com – Seorang pria tidak dikenal terpaksa dilumpuhkan anggota kepolisian usai melakukan pengrusakan ke Polres Tarakan, Minggu (5/11/2023) sekira pukul 07.00 Wita. Sebelum mendatangi Polres Tarakan, pria tersebut juga diduga telah melakukan pembunuhan di wilayah Beringin 3.

 

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasi Humas, Ipda Anita Susanti Kalam mengatakan, Pria tidak dikenal itu melakukan penyerangan ke Polres Tarakan setelah adanya laporan pembunuhan di wilayah Beringin, pagi tadi.

 

“Pria itu membawa sebuah besi dengan ujung yang tajam saat melakukan penyerangan di Kantor Polres Tarakan. Pria itu sendiri. Datang dan langsung teriak-teriak,” kata Anita.

 

Ia jelaskan, saat pria tersebut melakukan penyerangan, personel tengah bersiap menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) laporan pembunuhan di Beringin.

 

“Tiba-tiba datang langsung melakukan pengerusakan. Kami memang persiapan mau datang ke TKP bersama pelapor. Karena pelapornya ada di sini, dan ketika melihat pria itu pelapor langsung menunjuk dan menyampaikan ke kami, katanya itu pak dia pelakunya,” ucap Anita.

 

Anita menjelaskan, perbuatan pria itu jelas membahayakan masyarakat dan juga orang sekitar. Sehingga, polisi mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pria tersebut. “Dilumpuhkan karena itu membahayakan” tegas Anita.

 

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang laporan pembunuhan yang diduga dilakukan oleh pria tak dikenal tersebut.

 

Anita juga menambahkan pihaknya belum mengetahui secara pasti, motif pelaku melakukan pembunuhan dan pengrusakan di Polres Tarakan.

 

Pantauan media ini di lapangan, terlihat beberapa sarana prasana yang ada di Polres Tarakan terutama ruang penjagaan mengalami kerusakan.

 

Tampak kaca bagian depan dan samping ruang penjagaan serta kaca ruang SPKT Polres Tarakan pecah berserakan. Selain itu, fasilitas berupa mobil patroli juga mengalami kerusakan pada bagian kaca mobil. (ryf)