Gubernur Beserta Komunitas Kaltara di Hati Salurkan 3.681 Kg Beras ke Warga Karang Rejo

 

TARAKAN, Cokoliat.com – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, beserta Komunitas Kaltara di Hati kembali melakukan kegiatan sosial di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan pada Senin, 11 September 2023.

Sebanyak 3.681 kilogram disalarukan kepada masyarakat oleh Gubernur Kaltara dan Dinas Pertanian Kaltara.

“Bantuan beras ini diberikan kepada 368 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Karang Rejo,” kata Zainal.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Karang Rejo, bantuan ini juga diberikan untuk korban kebakaran yang ada di Kelurahan Selumit Pantai. Adapun total bantuan beras untuk korban kebakaran sebanyak 7,5 ton.

“Mudah-mudahan pembagian ini tepat sasaran dan bermanfaat. Juga untuk menekan inflasi di Kaltara,” ucap Zainal.

Selain itu, Lurah Karang Rejo, Elly Marliah menjelaskan sebanyak 368 KK yang terdiri dari 16 RT telah pihaknya usulkan untuk menerima bantuan. Sehingga keseluruhan yang diusulkan direalisasikan oleh Gubernur Kaltara.

“Alhamdulillah terealisasi semua. Mungkin ada revisi sedikit yang meninggal atau pindah kita gantikan dengan yang betul-betul membutuhkan,” ucapnya.

Warga yang menerima bantuan beras ini juga diwajibkan membawa fotocopy KK. Penyalurannya pun dilakukan dengan cara warga harus datang ke kantor kelurahan pada saat jam kerja.

“Kita berharap bantuan dapat berkelanjutan. Karena ini membantu juga apalagi harga beras saat ini cukup mahal,” ujar Elly. (ryf)