Berita  

Jamaah Padati Masjid Agung Darul Jalal Malinau Jelang Tausiyah UAS di Malinau

MALINAU, Cokoliat.com –
Dakwah Agama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Darul Jalal Malinau, Minggu (24/7/2022), benar-benar menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Malinau dan sekitarnya.

Kehadiran masyarakat yang berbondong-bondong dari berbagai wilayah itu untuk melepaskan kerinduan sekaligus mendengarkan tausyiah da’i kondang asal Indragiri Hulu, Riau.

Rangkaian pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas telah dilakukan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Malinau, Satpol PP, TNI-Polri dan organisasi masyarakat muslim lainnya.

Tausiyah yang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah tersebut mengangkat tema “Mari Tingkatkan Toleransi Kerukunan Umat Beragama” dimulai setelah Ba’da Sholat Isya.

Dari pantauan Cokoliat.com dilapangan, terlihat ratusan jamaah sudah memenuhi dalam Masjid baik di lantai 1 hingga lantai 2 dan halaman Masjid yang telah di persiapkan oleh pihak panitia.

Salah seorang jamaah yang hadir dari Kecamatan Malinau Utara, M. Lutfhi mengaku bahagia atas kehadiran UAS di Kabupaten Malinau ini, mengingat ia sendiri cukup menggandrungi ceramahnya yang lugas dan mudah dipahami.

“Alhamdulilah berkah sekali jelang Tahun Baru Islam kali ini, ada UAS datang ke tempat kita ini,” ucapnya dengan muka terlihat berseri-seri.

Ia berharap kedatangan UAS di Bumi Intimung ini dapat memberikan keberkahan dan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan persatuan umat Muslim di Kabupaten Malinau. (ag)