Tendangan Bola Pertama Bupati Berau, Buka Turnamen Mini Soccer Cup I Merancang Ilir

Tendangan bola pertama Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Turnamen Mini Soccer Cup I Merancang Ilir resmi dimulai di Lapangan Sepak Bola Kampung, Sabtu (27/7/2024) sore.

TANJUNG REDEB, Cokoliat.com – Ditandai dengan tendangan bola pertama Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Turnamen Mini Soccer Cup I Merancang Ilir resmi dimulai. Kegiatan yang diikuti 25 tim ini digelar di Lapangan Sepak Bola Kampung, Sabtu (27/7/2024) sore.

Pelaksanaan turnamen ini sebagai upaya dalam mencari atlet potensial dan berbakat dan diharapkan bisa menjadi wakil daerah di ajang yang lebih bergengsi.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan. Menurutnya, melalui ajang ini tentu saja harapan besar diinginkan. Selain meningkatkan kebugaran masyarakat, juga menumbuhkan kekompakan dan meningkatkan semangat olahraga.

“Kita harap turnamen seperti ini bisa dilaksanakan rutin,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan pemerintah daerah membuka peluang bagi kampung untuk memenuhi kebutuhan di daerahnya. Kepala kampung harus bisa jemput bola dan menjalin hubungan dengan OPD terkait.

“Sampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita. Pemerintah daerah berkomitmen penuh dalam memenuhi kebutuhan di masyarakat,” tegasnya.

Selain masyarakat sekitar yang hadir, pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Asisten I Setda Berau, Hendratno, Staf Ahli Bupati, Warji, perwakilan perusahaan dan tokoh masyarakat.

Kepala Kampung Merancang Ilir, Zulfikar menuturkan saat ini ada atlet lokal dari Kampung Merancang Ilir yang bermain di tim nasional. Sebagai kepala kampung ia pun cukup berbangga dengan prestasi yang sudah diraih.

“Dengan turnamen seperti ini, kita harapkan bisa memunculkan lagi bibit-bibit berbakat,” harapnya. (*)