Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa Kodim 0907/Trk Awasi Pelaksanaan Shalat Ied Diwilayah

  • Whatsapp

 

TARAKAN, cokoliat.com– Untuk memastikan pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid19, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk lakukan pengawasan dan pendisiplinan kepada jamaah masjid diwilayah binaan, Selasa(20/07).

Dalam pelaksanaanya, Babinsa bersama takmir masjid mewajibkan jemaah masjid melalui tahapan yakni pengukuran suhu, penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak antar jemaah.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan bahwa terjunya para Babinsa langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah Idul Adha di Masjid ataupun Mushala yang ada di wilayah.

“Mengingat saat ini masih adanya wabah covid-19 maka kehadiran para Babinsa Juga memastikan pelaksanaan jamaah shalat sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tempat ibadah ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini bukan berarti di wilayah tidak aman, akan tetapi ini bentuk antisipasi kami ditengah Pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah di tanah air,” pungkasnya.

whl-sdh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *