Bertambah Lagi 5 Orang, Kini Jumlah Pasien Covid-19 Yang Sembuh Berjumlah 50

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Kasus Covid-19 di Tarakan kembali membawa kabar baik, selain tidak adanya penambahan pasien positif, sebaliknya jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah menjadi 50 orang. Dimana, Kamis (2/7) terdapat penambahan 5 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti menuturkan, jika di hari sebelumnya terdapat 2 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, kali ini terapat 5 orang lagi dinyatakan sembuh yakin BY, MNA, AM, ER, dan terakhir I.

“Dari 5 orang yang sembuh, 2 diantaranya ABK Kapal Fuen 07 sisanya 3 orang warga Tarakan, semuanya akan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” terang Devi melalui siaran persnya.

Dengan terus bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, Devi mengatakan, sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan sebanyak 28 orang. Dari jumlah tersebut, 22 orang diantaranya di rawat di RSUKT dan 6 orang lainnya menjalani perawatan di RSUD.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19, sehingga jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 masih bertahan diangka 78 kasus,” ungkapnya.

Disinggung masalah jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), Devi menyebutkan, sejauh ini terdapat 363 orang yang dalam pemantauan Gugus Tugas. Pun demikian, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Tarakan dalam pemantauan berjumlah 189 orang sampai saat ini.

“Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini masih ada 1 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Kepada masyarakat Tarakan, Devi mengingatan,  agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien atau keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-I9. Serta, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan PSBB yang telah dibuat pemerintah pusat dan daerah.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan dan lain sebagainya, guna mencegah terpaparnya Covid-19,” imbuhnya. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *