Kabar Baik Dari Gugus Tugas Tarakan, Perkembangan Covid-19 Awal Juli Ini 2 Orang Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Perkembangan kasus Covid-19 di Tarakan kembali membawa kabar baik, di awal Juli 2020 ini justru terdapat 2 orang pasien positif Covid-19 di Tarakan, yang sembuh. Sehingga, jumlah keseluruhan pasien yang sembuh sebanyak 45 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan, per 1 Juli 2020 ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Sebaliknya, malah ada 2 orang yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya.

“Ada dua pasien positif Covid-19 sembuh yakni SR dan SH, hasil ini diterima setelah dilakukan uji swab terakhir dan hasilnya sudah negatif Covid-19,” ujar Devi melalui siaran persnya.

Karena tidak adanya penambahan pasien positif Covid-19, Devi menjelaskan, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Tarakan saat ini sebanyak 78 orang. Diaman, 33 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dari 33 pasien positif Covid-19 ini, 24 diantaranya menjalani perawatan di RSUKT dan sisanya 9 orang dirawat di RSUD,” sebut Devi.

Devi mengungkapkan, untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (PDP) di Tarakan berjumlah 358 orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 189 orang. Semuanya, masih dalam pemantauan dari tim Gugus Tugas.

“Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini berjumlah 1 orang dan masih menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Devi menghimbau, masyarakat Tarakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan PSBB yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah, seperti gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

“Kita juga berharap, agar masyarakat Tarakan dapat menolong dan memberikan dukungan moril kepada keluarga maupun pasien positif Covid-19, ODP, OTG dan PDP,” harap Devi. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *