Tidak Ada Penambahan, Hari Ini 1 PDP Dinyatakan Negatif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti (Foto cokoliat.com)

Jumlah kumulatif masih 71 orang 41 diantaranya sudah dinyatakan sehat

TARAKAN – Sempat 2 hari mengalami kenaikan yang signifikan, kini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali merilis perkembangan Covid-19 di Tarakan. Diketahui, per 27 Juni 2020 tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti mengatakan, dari hasil swab yang diterima Gugus Tugas di Tarakan tidak ada yang hasilnya positif, sebalinya ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) negatif Covid-19.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus Covid-19, ada juga sampel PDP yang dilakukan uji swab, tapi hasilnya negatif,” terang Devi melalui siaran persnya.

Dengan adanya satu PDP yang dinyatakan negatif setelah diuji swab, Devi menuturkan, jumlah PDP sebelumnya 2 orang yang di rawat di rumah sakit, kini tersisa satu orang yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau berjumlah 327 orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala(OTG) berjumlah 163 orang,” sebut Devi.

Devi menjelaskan, tidak adanya penambahan kasus Covid-19 saat ini, dengan demikian jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Tarakan sebanyak 71 orang. Namun demikian, yang tersisa dan menjalani perawatan sebanyak 30 orang.

“Yang dinyatakan sembuh 41 orang, sisanya 30 orang masih dirawat yakni 21 orang di RSUKT dan 9 orang lagi di RSUD,” bebernya.

Saat melakukan pres rilis, Devi menghimbau, masyarakat Tarakan tetap diminta untuk mematuhi semua aturan PSBB dan protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jaga kebersihan diiri dan yang penting jaga kesehatah, agar terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, kepada masyarakat Tarakan, Devi juga meminta agar memberikan dukungan penuh serta bantuan terhadap pasien atau keluarga baik itu ODP, OTG, PDP dan pasien positif Covid-19.

“Kepada masyarakat Tarakan, agar terus memberikan dukungan moral serta memberikan bantuan semampu kita,” harapnya. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *