Mobil Senyum Polres Tarakan Siap Keliling Bagikan Sembako dan Nasi Bungkus

Launching : Kapolres Taraan AKBP Fillol Praja Arthadira didampingi Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian Riswanto saat meresmikan Mobil Senyum di Mako Polres Tarakan (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Menyambut HUT Bhyangkara ke-74 tahun, Polres Tarakan meluncurkan Mobil Sedekah Untuk Masayarakat Umum (Senyum), Jumat (19/6) kemarin. Dimana, Mobil Senyum ini nantinya akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, progam Mobil Senyum ini merupakan gagasan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tarakan. Meski begitu, dari satuan fungsi (satfung) lainnya nanti juga akan ikut andil dalam kegiatan seperti ini.

“Selain dalam rangkaian HUT Bhayangkara, Mobil Senyum ini bertujuan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, yang berkepanjangan sudah hampir 2 bulan ini,” ujar Fillol.

Nantinya, lanjut Fillol, Mobil Senyum ini akan keliling menyasar wilayah di Tarakan yang layak untuk dibagikan sembako. Khusus setiap Jumat, akan ada tambahan pembagian nasi bungkus, selain bantuan sembako yang sudah disiapkan oleh Sat Lantas Polres Tarakan.

“Kegiatan ini hingga 1 Juli mendatang, kita maunya bisa seterusnya untuk membantu meringankan beban penderita Covid-19, tapi nanti kita lihat lagi kondisi yang ada,” terang Kapolres.

Selain Mobil Senyum, Fillol menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT Bhyangkara ke-74 tahun, Polres Tarakan juga mempersiapakan agenda lainnya. Bahkan, sebelumnya Polres Tarakan sudah melakukan kegiatan anjangsana dengan membagikan bantuan di panti asuhan, pekan lalu.

“26 Juni mendatang, ada juga kegiatan Baksos yang serentak dilaukan bersama Mabes Polri, kemudian disusul ziarah di Makam Pahlawan dan puncanya apel virtual HUT Bhayangkara,” tutupnya. (ck2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *