Sasar Peredaran Narkoba Tim Gabungan Lakukan Razia di Sejumlah THM

  • Whatsapp
Salah satu petugas tengah melakukan tes urine, saat melakukan razia di THM (Foto cokoliat.com)
banner 468x60

TARAKAN, cokoliat.com – Tim gabungan dari Polres Tarakan, Sat Brimob Polda Kaltara, BNNK Tarakan, BNNP Kaltara, TNI dan yayasan rehabilitasi narkoba Sekata, Jumat (21/2/2020) menggelar razia disejumlah tempat hiburan malam (THM), sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskoba Polres Tarakan AKP Sudaryanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum Polda Kaltara, khusunya Tarakan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Kayan 2020, untuk malam ini tim gabungan menyasar dua THM yang ada di Tarakan, diantaranya THM Hoky dan Rindu Malam (RM),” terang Sudaryanto.

Selama melakukan kegiatan razia, lanjut Sudaryanto, tim gabungan juga melakukan tes urine kepada sejumlah pengunjung, pelayan dan ladies yang ada di THM. Dimana, setiap THM kita acak sebanyak 10 orang untuk dilakukan tes urine.

“Hasilnya, untuk tes urine yang kita lakukan baik kepada pengunjung, pelayan dan ladies semuanya negatif menggunakan narkoba,” terang Kasat Reskoba.

Jika terbukti ada yang mengkonsumsi narkoba, Sudaryanto menegaskan, pihaknya tidak segan melakukan penindakan. Hanya saja, terlebih dulu perlu dilihat rekam jejaknya apakah orang tersebut sebagai pengguna atau pengedar.

“Kalau ada barang bukti kita lakukan penyelidikan, tapi kalau tidak ada hanya di rehab, seperti salah satu ladies di Sungai Bengawan beberapa waktu lalu, yang terbukti positif mengunakan narkoba,” tegasnya.

Sudaryanto menambahkan, kegiatan ini memang untuk menekan peredaran narkoba dengan sasaran THM. Mengingat, beberapa THM yang ada di Tarakan ini disinyalir merupakan tempat melakukan transaksi narkoba.

“Razia ini akan rutin kita lakukan, terlebih lagi Operasi Kayan 2020 ini kita akan melaksanakan razian sejak 19 Februari hingga 9 Maret 2020 mendatang,” tandasnya. (ck1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *