Polres Tarakan Amankan Lima Motor Tanpa Pemilik Jelas

  • Whatsapp
banner 468x60

TARAKAN, cokoliat.com – Sebanyak 5 unit motor berbagai merek tanpa pemilik jelas, berhasil diamankan Satreskrim Polres Tarakan, pada akhir 2019 lalu. Kelima motor tersebut yakni, satu motor merk Thunder, dua Vario dan dua lagi merk Mio.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kanit Resum Ipda Dien F Romadhoni menuturkan, kelima motor tidak bertuan ini diamankan dibeberapa lokasi berbeda. Khusus motor Thunder, petugas mengamankan di seputaran Jl Mulawaram, usai menerima laporan dari warga.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang diterima, motor ini sudah terparkir di kurang lebih sebulan. Sementara pemiliknya tidak diketahui,” terang Dien, Jum’at (3/1/2019).

Sementara, Dien mengatakan, untuk kedua motor Vario yang berhasil diamankan salah satunya merupakan hasil tindak kejahatan penipuan dan penggelapan. Namun, untuk tersangkanya sudah berhasil dimanakan petugas.

“Kalau yang satunya lagi kita temukan di area Pertamina EP, kondisi motornya sudah dipereteli dan diduga digunakan untuk balapan liar,” ujarnya.

Sedangkan kedua motor Mio, lanjut Dien, petugas berhasil mengamankan di seputaran Hotel Tarakan Plaza dan Lingkas Ujung. Motor yang ditemukan di Lingkas Ujung, menurut keterangan warga sudah sekitar 3 bulan terparkir tanpa ada pemiliknya yang mengambil.

“Kemungkinan, kedua motor ini hasil tindak kejahatan, yang diambil pelakukanya dari rumah korban,” pungkasnya.

Dari kelima motor yang yang berhasil diamankan, diakui Dien, petugas mengalami kesulitan untuk melacak siapa pemiliknya. Hal ini dikarenakan, plat nomor polisi (nopol) yang terpasang di motor tersebut semuanya menggunakan nopol palsu.

“Samsat kesulitan juga melacak siapa pemiliknya, karena semuanya menggunakan nopol palsu, termaksud motor Vario hasil kejahatan penipuan dan penggelapan itu,” tegasnya.

Dien menghimbau, bagi warga yang merasa kehilangan motornya bisa menghubungi Polres Tarakan, dengan membawa bukti surat kelengkapan seperti STNK dan BPKB. Selain itu, warga juga dimainta untuk menunjukan bukti rekam ciri-ciri fisik motornya yang hilang.

“Kita persilahkan warga yang merasa kehilangan motornya ke Polres Tarakan, untuk mengecek langsung motornya atau bukan,” tandasnya. (ck1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *