Bupati Wempi Minta Jajaran ASN Pemkab Malinau Harus Divaksin

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau baik pejabat eselon serta para anggota DPRD Malinau mulai di vaksin hari ini, Rabu (7/7/2021) di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Penyuntikan vaksin disaksikan langsung oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Sekda Ernes Silvanus dan sejumlah kepala OPD.

Total yang divaksin pada pagi ini, mencapai sekira 400 orang terdiri dari beberapa para staf dan pejabat eselon 2,3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Daerah Malinau.

Setiap peserta yang akan divaksin harus registrasi dan skrining terlebih dahulu. Skrining untuk mengetahui layak dan aman tidaknya peserta untuk diberikan vaksin.

Jika lolos skrining maka peserta langsung disuntik vaksin dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca vaksin tersebut.

Bupati Wempi dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada ASN tersebut, diharapkan agar tidak mudah tertular virus Covid-19.

Menurutnya, ASN yang setiap waktu berinteraksi dengan masyarakat dan sering memasuki daerah berisiko atau zona merah sangat rentan terpapar Covid-19. Karena itu harus segera dilakukan pencegahan.

“Ini adalah bentuk upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Malinau. Selain itu, juga untuk meningkatkan imun tubuh bagi para ASN,” ujar Bupati Wempi.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *