Kodim Malinau Gelar Vaksinasi, 300 Orang di Suntik Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target vaksinasi 1 juta orang per hari di Indonesia mulai digencarkan.

Di Kabupaten Malinau, Kodim 0910/Malinau bersinergi dengan tim Dinas Kesehatan Malinau menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat di Makodim 0910/Malinau, Jum’at (2/6/2021).

Dalam kesempatannya, Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf. Sofwan Nizar menyampaikan bahwa pihaknya mendapat jatah vaksin dari Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan jenis Sinovac sekira 1.400 dosis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, ucapnya, sasarannya diutamakan untuk para prajurit TNI maupun keluarga militer baik dari Kodim Malinau, Batalyon Yonif 614/Rjp, Satuan perbatasan, dan kemudian untuk masyarakat secara menyeluruh.

“Karna kita juga mendukung program dari Bapak Presiden Jokowi yaitu serbuan vaksinasi Nasional 1 juta per hari,” ujarnya, Jum’at (2/6/2021).

Dandim Sofwan Nizar menuturkan, pihaknya juga telah mendistribusikan jumlah vaksin untuk para anggota TNI di perbatasan.

Satuan TNI di perbatasan yang mendapat jatah vaksin diantaranya, di Koramil Long Nawang, Data Dian dan Pujungan.

Terkait vaksinasi massal hari ini, urainya, terpusat di Makodim 0910 Malinau.

“Untuk jenis vaksin kita mendapat yang Sinovac, jadi rentan waktu pelaksanaan di dosis kedua akan dilakukan dua minggu kedepan,” jelasnya.

Menurut Dandim, vaksinasi kali ini digelar sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Vaksinasi dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat,” ucapnya.

“Jumlah hari ini kita targetkan ada 300 orang yang di suntik vaksin, terdiri dari prajurit TNI dan keluarga militer maupun masyarakat secara umum,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *