Ratusan Warga Malinau Kota Jalani Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polri

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polda Kalimantan Utara melalui gerai vaksin presisi yang tersebar serentak di Kabupaten/Kota di Kaltara, tengah gencar menggelar vaksinasi secara massal.

Salah satunya di wilayah hukum Polres Kabupaten Malinau, melalui Polsek Malinau Kota telah menyuntikkan vaksin kepada ratusan masyarakat di Kecamatan Malinau Kota.

Hal itu dilakukan demi mempercepat herd immunity dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Kapolsek Malinau Kota, Iptu Marudut Simarmata mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini masih merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT Bhayangkara ke- 75.

“Jadi tadi kita sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sejumlah 200 orang,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan Koramil dan Puskesmas Malinau Kota.

Untuk pendataan vaksinasi, ucapnya, pihaknya hanya mengkhususkan bagi masyarakat untuk wilayah di Kecamatan Malinau Kota.

“Masyarakat cukup mendaftar di Kantor Polsek, namun harus berdomisili di Kecamatan Malinau Kota. Saat ini sudah ada 200 lebih orang yang telah mendaftar,” ujar Kapolsek Iptu Marudut.

Kapolsek membeberkan, pihaknya telah mendapat jatah vaksin astrazenecca sebanyak 20 vial dari Polda Kalimantan Utara.

“Dari arahan pimpinan, vaksinasi akan digelar secara berkekanjutan. Sesuai program Pemerintah Pusat dengan sasaran vaksinasi 1 juta dosis per hari,” ujarnya.

Terkait proses pendaftaran vaksinasi, jelasnya, masyarakat dapat terus memantau lewat media sosial atau bisa lewat anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta dapat juga langsung datang ke Kantor Koramil dan Polsek Malinau Kota.

“Bagi masyarakat yang lebih dulu mendaftar, pasti akan diutamakan dulu. Nanti jika ada sisa, yang daftar berikutnya akan kita panggil lagi. Untuk waktu selesainya, itu menyesuaikan saja,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *