Hadiri Wisuda Secara Virtual, Sekda Malinau: Wisudawan Harus Memberikan Kontribusi Bagi Daerah

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Sekolah Tinggi Agama Kristen, Teruna Bhakti Yogyakarta telah menyelenggarakan wisuda ke- IX secara daring perdana, pada Rabu (30/6/2021).

Meskipun diadakan secara virtual, antusiasme wisudawan dan wisudawati untuk mengikuti upacara kelulusan terbilang tinggi.

Wisuda ini pun menjadi momen bersejarah bagi mereka karena sebagian dilaksanakan di kediaman masing-masing.

Para mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Agama Kristen, Teruna Bhakti Yogyakarta yang dari Kabupaten Malinau juga mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Malinau.

Dalam hal ini, upacara wisuda juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus secara daring.

Dalam kesempatannya, Sekda Ernes menyampaikan, di moment wisuda ini, Pemerintah Daerah memfasilitasi para lulusan terutama yang dari Kabupaten Malinau untuk mengikuti prosesi wisuda secara virtual.

“Karna sangat beresiko sekarang, apabila para wisudawan/wisudawati dan keluarganya harus keluar daerah. Terlebih masih masifnya penyebaran Covid-19,” ujarnya, kepada Cokoliat.com, Rabu (30/6/2021).

Walaupun prosesi wisuda digelar secara virtual, ungkapnya, tidak turut mengurangi rasa khidmat dan makna dari wisuda itu sendiri.

Sekda berharap dengan para wisudawan dan wisudawati, harus memberikan kontribusi yang baik untuk daerah.

“Semoga ilmu yang telah didapat selama di bangku perkuliahan, harus betul-betul terlihat dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *