PMI Sakurkan Bantuan  Sembako  Pada Korban Banjir

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Komunitas-Komunitas yang ada di Kabupaten Malinau menyalurkan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau bersama perusahanan PT Mitrabara Adiperdana Tbk – PT Baradinamika Mudasukses (MA-BDMS) pada Selasa (29/6).

Kepala Markas PMI Kabupaten Malinau, Marcos Wildy Samel mengatakan bahwa pembagian sembako  adalah wujud kepedulian bersama akibat musibah banjir diwaktu yang lalu dari para donatur yaitu perusahaan MA/BDMS, dan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Malinau.  Penyaluran bantuan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau. PMI kemudian melakukan pendistribusiaan bantuan sembako berdasarkan data yang di terima dari Desa Tanjung Lapang.

“Data yang kami peroleh dari Desa Tanjung Lapang yaitu hanya RT 14 yang terdampak parah banjir pada bulan kemarin, Dan tidak semua warga RT 14 mendapatkan bantuan sembako, sembako yang kami bagikan ada sembako untuk benar-benar korban banjir dengan kriteria setiap rumah mendapatkan 1 paket sembako,” ungkap Marcos.

Jumlah sembako yang kami disalurkan ke RT 14 Desa Tanjung Lapang berjumlah 34 paket namun jumlah total akumulatif bantuan sembako yang PMI berikan untuk korban banjir di bulan lalu yaitu sudah berkisar 250 paket semabako. Yaitu di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau, Kecamatan Mentarang, Kecamatan Malinau Barat dan Kecamatan Malinau Kota.

Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *