Dukung Pembangunan Masjid Ainun Jariah, Wabup Jakaria: Masjid Kunci Peningkatan SDM

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si menuturkan, bahwa Masjid adalah salah satu pilar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Tak hanya untuk ibadah, Masjid juga berperan strategis sebagai majelis ilmu dan pusat pemberdayaan manusia.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini sangat mendukung pembangunan Masjid ini, dan kedepan diharapkan dapat menjadi tempat untuk meningkatkan pemberdayaan atau kemandirian ditengah-tengah masyarakat. Setelah pembangunannya selesai, mari bersama kita hidupkan aktivitas di Masjid ini, namun jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Jakaria.

 

Hal itu disampaikannya usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid ‘Ainun Jariah Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jum’at (25/6/2021).

Menurutnya, selain pengembangan sumber daya manusia, tak kalah penting adalah pembangunan ekonomi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat pun bisa hidup seimbang antara kepentingan dunia dan akhirat.

Jakaria menjelaskan, salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Malinau saat ini ialah, pembangunan infrastruktur atau fasilitas penunjang masyarakat serta berfokus untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Di sisi lain, pembangunan infrastruktur juga harus diimbangi dengan dukungan untuk pendidikan, spiritual maupun keagamaan.

“Kita juga harapkan untuk masyarakat Malinau terutama umat muslim, dapat juga mengambil peran dalam pembangunan Masjid ini, agar realisasi pembangunannya dapat segera selesai tepat waktu,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *