Bagikan 300 Paket Sembako, Kapolres Malinau Ingatkan Pentingnya Penerapan Prokes

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha membagikan ratusan paket sembako di halaman Mapolres Malinau, Kabupaten Malinau, Jumat, (25/6/2021).

Paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat merupakan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk yang terkena dampak Covid-19,” kata AKBP Agus Nugraha.

Menurut orang nomor satu di Polres Malinau ini, bantuan yang diberikan ialah sebagai wujud empati dan kepedulian jajaran Polres Malinau kepada masyarakat.

Bantuan tersebut juga diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan.

Selain itu, tambahnya, semoga kehadiran dan kepedulian institusi Polri diharapkan mampu selalu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-75 ini, Polres juga menggandeng jajaran Kodim 0910/Malinau melaksanakan bakti sosial membagikan 300 paket sembako.

Paket sembako akan diserahkan secara simbolis kepada para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang selanjutnya akan diberikan langsung kepada masyarakat di wilayah Desa binaan masing-masing.

“Hal ini kita lakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam upaya menanggulangi dampak Covid-19 serta upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, AKBP Agus Nugraha juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah masifnya penyebaran virus Covid-19 saat ini.

“Hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif maupun secara Nasional,” ungkapnya.

Diketahui, dari data yang diperoleh per tanggal 25 Juni 2021, di wilayah Kabupaten Malinau kasus terkonfirmasi postif Covid-19 berjumlah 1.113 orang dan jumlah yang sembuh sebanyak 1.085 orang. Sementara jumlah orang yang meninggal akibat Covid sebanyak 9 orang.

“Untuk itu perlu penanganan yang extra ordinary dan serius dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, agar tidak semakin melonjak dan dapat teratasi dengan baik,” tegasnya.

AKBP Agus Nugraha juga mengajak untuk secara bersama-sama dan berkomitmen menanggulangi Covid-19, dengan siap melaksanakan maupun mengawal program vaksinasi secara Nasional serta mengikuti semua kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Malinau.

Ia juga berpesan kepada seluruh satuan anggotanya di Polres Malinau, agar tetap semangat melayani masyarakat walaupun ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, kita tetap diberikan kekuatan. Kita juga berharap semoga pandemi cepat berlalu dan kehidupan masyarakat dapat kembali normal,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *